Liko Pontren Cup Perdana Sukses, Ponpes Darul Funun Abasyiah Juara Umum

Sarilamak (Inmas)–Kejuaran Bulu Tangkis antara santri tingkat Kabupaten Limapuluh Kota dengan label Pontren Cup I Liko Tahun 2017 dihelat dari tanggal 20-23 Maret 2017 berlangsung meriah dengan menyuguhkan pertandingan sengit setiap partai yang dimaiankan di Auala megah Kemenag Limapuluh Kota.

Memasuki babak final Kamis (23/3) Pondok Pesantren Darul Funun Abasyiah keluar sebagai juara umum Liko Pontren Cup I Tahun 2017. Gelar juara umum didapat setelah pasangan ganda putra PP Darul Funun mejuarai nomor ganda putra, serta juara II pada ganda campuran. Atas raihan prestasi tersebut PP darul Funun berhak untuk membawa pulang piala bergilir Kakan Kemenag Lima Puluh Kota yang diserahkan Jumat (24/03).

Ifkar Kasubag TU Kemenag Limapuluh Kota didampingi H. Zakaria Kasi Pd Pontren Kemenag Lima Puluh Kota disela-sela pemberian hadiah menyampaikan, apresiasi dan rasa bangga atas suksesnya pergelaran Liko Pontren Cup I Tahun 2017 yang digagas Seksi Pd. Pontren. Saya bangga karena kegiatan ini murni di sponsori oleh para pengiat Pondok Pesantren.

Hal ini merupakan bukti nyata bahwa kebersamaan mampu melahirkan inovasi yang baik untuk terwadahnya kreativitas serta minat santri/wati, jelas alumni PGA Payakumbuh ini. Kedepanya saya berharap kegiatan Liko Pontren Cup dapat diteruskan untuk tahun-tahun selanjutnya, ini merupakan tradisi baru yang perlu dipertahankan serta ditingkatkan baik pada aspek kualitas maupun kwantitas, simpul kandidat Doktor IAIN Imam Bonjol Padang ini.

Hal senada disampaikan Zakaria Kasi Pd. Pontren Kemenag Limapuluh Kota, atas nama panitia saya menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-setingginya kepada para donator yang telah mewakafkan materi, tenaga serta waktu untuk suksenya turnamen bergensi ini. Dijelaskan pula ide dasar kejuaran Liko Pontren Cup merupakan upaya untuk mencari serta terfasilitasinya talenta-talenta muda berbakat yang menjamur di Pondok Pesantren.

Saya yakin bahwa para santri/wati memiliki berbagai kreativitas dalam berbagai bidang yang mereka tekuni, oleh sebab itu tugas kita semua ialah meyediakan wahana penyaluran kreativitas tersebut, kejuaran ini merupakan salah satu dari media tersebut, pungkas Bapak mudah senyum ini.

Data yang dipublikasikan oleh bagian humas Panitia Liko Pontren Cup I 2017 berikut daftar pemenang kejuaran yang untuk pertama kalinya baru bergulir tahun ini. Ganda Putra juara I pasangan Ramadan dan Arda Hafizul dari PP Darul Funun, juara II Riki Lamen dan M.Al Amin dari PP Al-Kautsar, juara III pasangan Ainal Yaqin dan M.Efendi dari PP Assadiyah.

Untuk Ganda Putri, juara I Desi Nurfia Fatimah dan Dwi Putri Amelia dari PP AL-Manar, juara II Ringga Restu Oktavia dan Kintan Puji Rahayu dari PP MTI Tabek Gadang, juara III pasangan Siti Hanifah dan Rahmi Gumita Putri dari PP Syech.Adimin Ar-Radji. Sedangkan di nomor ganda campuran, PP Al-Makmur Tungkar meraih jauara I melalui pasangan Riorahmat dan Annisa, pasangan Rahmatul Wahid dan Hafizah Alkairiyah dari PP Darul Funun keluar sebagai juara II, juraa III dikunci pasangan Joni Hidayat dan Maya Paramita dari PP MTI Tabek Gadang. Selamat terus berprestasi (APP/Rina)

Sumber: https://sumbar.kemenag.go.id/berita/476661/liko-pontren-cup-i-2017-ponpes-darul-funun-abasyiah-juara-umum

Leave a Reply