Bupati Resmikan Gedung BLK Darul Funun El Abbasiyah

Lima Puluh Kota, Diskominfo – Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo resmikan penggunaan Gedung BLK Komunitas Darul Funun El Abbasiyah di Padang Jopang, Nagari VII Koto Talago, Kecamatan Guguak, Senin, (24/5/2021)

Workshop dengan kejuruan teknik informatika Balai Latihan Kerja Komunitas Darul Funun El Abbasiyah itu merupakan bantuan hibah dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia tahun 2020 sebesar 1 Milyar Rupiah

Dalam sambutannya, Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia atas terlaksananya pembangunan Gedung Balai Latihan Kerja BLK Komunitas Darul Funun El Abbasiyah.

“Alhamdulillah, pemerintah hadir. Balai Latihan Kerja telah berdiri di Darul Funun. Salah satu upaya dalam rangka peningkatan SDM yang berkualitas dan berlandaskan keimanan yang selaras dengan visi misi Lima Puluh Kota Madani,” ucapnya.

Bupati Lima Puluh Kota itu mengatakan, dizaman kemajuan teknologi dan digitalisasi diperlukan keterampilan dan keahlian bagi santri yang disebut dengan skill. Untuk itu kehadiran BLK di bidang ilmu komputer dan teknologi diharapkan dapat melengkapi terwujudnya santri yang pandai mengaji serta memiliki skill dalam memanfaatkan teknologi secara produktif.

“Banyak yang akan kita lakukan dalam rangka pengembangan sumber daya manusia Lima Puluh Kota kedepan. Dengan adanya skill , segala potensi dapat diwujudkan asal produktif dengan memanfaatkan teknologi, dan jangan hanya bersifat konsumtif teknologi,” pungkasnya.

Sementara itu kepala unit panitia pelaksana pembangunan Gedung BLK Komunitas Darul Funun El Abbasiyah, mengatakan pembangunan Balai Latihan Kerja Darul Funun sesuai dengan kebutuhan para santri dan juga masyarakat yaitu teknik informatika

Hadirnya workshop kejuruan teknik informatika ini merupakan upaya dalam peningkatan sumberdaya manusia serta kompetensi tenaga kerja, sehingga para santri dan masyarakat mendapat skil serta ilmu pengetahuan disamping sekolah formal.

“Pemilihan jurusan ini tak terlepas dari perkembangan jaman yang sekarang ini serba digital dan tidak dapat dipisahkan dari teknologi. Kedepan mudah-mudahan kita dapat bernilai manfaat bukan hanya bagi santri Darul Funun saja, tetapi bagi masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota” pintanya.

Selain dihadiri oleh Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, acara tersebut juga dihadiri oleh ketua Yayasan Darul Funun El Abbasiyah, Afifi Fauzi, kepala BLK Padang  yang diwakili Afridamo J, Sekda Lima Puluh Kota Widya Putra, Asisten II, Fitma Indrayani SH, Ketua TP PKK Kabupaten Lima Puluh Kota, Nevi Zulvia Safaruddin, Camat Guguak, Wali Nagari, serta para tokoh masyarakat.

Berita asli: https://limapuluhkotakab.go.id/lpk-detail-berita/UTNSczlpZU5ScENUdzNna3FVK1U0Zz09

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *