Pendaftaran Siswa Baru

Kuota tahun ajaran 2022/2023

Untuk PSB tahun ini, dilakukan secara online untuk melindungi kita semua dengan mengurangi potensi penularan Covid-19.

Prosedur pendaftaran dapat dilakukan secara online/jarak jauh dari tahap pendaftaran (tanpa biaya), ujian hingga daftar ulang.

Untuk mengantisipasi banyaknya peminat, perlu dipahami pendaftaran ini berbasis kepada riil time (waktu aktual), sehingga siapa yang mendaftar dahulu secara otomatis akan mendapat hasil terlebih dahulu.

ESTIMASI BIAYA AWAL

Wakaf Pembangunan (bisa 3x @Rp. 850.000,-) (1x selama belajar 6 tahun)Rp. 2.500.000,-
Biaya Seragam (1 set batik, 1 set baju olahraga, 1 lambang)Rp. 375.000,-
Biaya Kesiswaan (kartu siswa, bungkus rapor, dsb)Rp. 225.000,-
# SPP BULANAN
Makan Kantin
a. Opsi 1 – Masak nasi + membawa beras 10kg
b. Opsi 2 – Masak full

Rp. 100.000,-
Rp. 500.000,-
Iuran SekolahRp. 200.000,-

Prosedur Pendaftaran

TAHAP 1 – Verifikasi Data

⇉ Formulir Pendaftaran

Persiapkan foto/scan dokumen sebelum mengisi formulir secara jelas

FILE :
1. Pasfoto
2. Foto KK / Akta Lahir
3. Foto Rapor

Jika ada
4. Ijazah / Sertifikat Prestasi
5. Kartu Sosial

Hasil Validasi Dokumen (Klik)

TAHAP 2 – Daftar Ulang

⇉ WAKAF PEMBANGUNAN

Foto bukti transfer wakaf pembangunan sebelum mengisi daftar ulang. Wakaf dapat dilunasi sekaligus, ataupun di cicil 3x (daftar ulang, semester 1 & 2).

⇉ Tes Baca Al-Quran

Kirim ijazah IQRA TPA atau khatam qur’an atau ijazah tahfiz, MTQ. atau kirimkan video membaca Al-Quran (bukan juz’amma). atau buat temu janji tes baca al-quran (jadwal mengikut yang disediakan)

Video dapat berupa link ataupun rekaman. Posisi calon siswa harus jelas didepan Al-Quran, sebutkan nama surat dan no ayat / no halaman yang dibaca. (minimal setengah halaman).

⇉ Tes Akademik

Tes akademik dapat dilakukan secara online.

Tes ini hanya bersifat evaluasi singkat dan menjadi pertimbangan bagi perguruan jika anak memiliki kesulitan di salah satu soal yang diujikan.

TAHAP 3 – Pelunasan Biaya

⇉ Biaya Adm Kesiswaan

⇉ Biaya Seragam

↳ Beasiswa dan Dispensasi

Update BEASISWA

* Pengajuan beasiswa / dispensasi yang disetujui akan dikonfirmasi oleh no 081261401794 (setelah melakukan daftar ulang).

** Rekomendasi berdasarkan aplikasi pendaftaran, pertimbangan nilai rapor (diutamakan >90), hasil tes, ekonomi keluarga dan juga kuota yang tersedia 10% dari jumlah siswa yang diterima.

PENGUMUMAN KELULUSAN & PENEMPATAN KELAS

  1. Verifikasi / pengecekan data pendaftar akan diumumkan pada tanggal 25 setiap bulannya.
  2. Tahap 2 dan Tahap 3 dapat diselesaikan di link https://siswa.darulfunun.id
  3. Daftar nama siswa yang sudah melakukan daftar ulang dan menerima penempatan kelas, dan dipertimbangkan permohonan beasiswa/dispensasinya. Ketentuan & syarat berlaku.